Jumat, 14 Juni 2013

Sekayam Raya - Kabupaten Sekayam Raya Segera Terwujud

Sekayam Raya - Ass Wr.Wb, Salam Persahabatan. kategori Sekayam Raya akan dirilis dan akan diupdate kontinu oleh admin, tulisan artikel ini merupakan wujud dukungan admin dalam rangka terwujudnya Kabupaten Sekayam Raya yang sudah di ambang pintu. berikut cuplikan artikel sebagai lembar pembuka kategori ini, semoga dapat bermanfaat.

Bersama ini juga saya mengajak kepada pengunjung yang ingin berbagi info tentang Kabupaten Sekayam Raya untuk bergabung dalam Grup Facebook di https://www.facebook.com/groups/114684125342598/


SANGGAU-Ketua Umum Presidium Pembentukan Kabupaten Sekayam Raya, Kristoforus S. Lomon berharap proses pembentukan Kabupaten Sekayam Raya tidak berbelit-belit. Semua pihak terkait harus dengan sungguh-sungguh memperjuangkan dan mendukung agar harapan masyarakat di lima kecamatan wilayah perbatasan segera terwujud. 


“Sebelumnya pada tahun 2008 kita masih berbentuk panitia pemekaran Kabupaten Sekayam Raya, namun pada tahun 2013, atas saran kementrian dalam negeri dan komisi II DPR RI maka kita berganti nama menjadi Presedium Pembentukan Kabupaten Sekayam Raya,”ungkap Kristoforus S. Lomon didampingi Bendahara Umum, Bambang Joko Winayu. 

Oleh sebab itu, Kris meminta Bupati Sanggau serius membantu dan melepaskan Sekayam Raya sebagai daerah otonomi baru (DOB). Mengingat, Kabupaten Sanggau sebagai induk dari Kabupaten Sekayam Raya. 

“Kami berharap proses dari instansi terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau berjalan lancar, semua diminta mendukung,”harapnya.

Berkas Presidium Pembentukan Kabupaten Sekayam Raya sudah diserahkan kepada Bupati Sanggau melalui rapat singkat yang dipimpin langsung oleh Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Leysandri. Setelah itu satu berkas lainnya juga sudah diserahkan kepada Sekretariat DPRD Sanggau yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sanggau, Supardi dan didampingi Yohanes Anselmus. 

“Kita mendukung dan mendorong agar Pemekaran Kabupaten Sekayam raya segera terwujud,”timpal Supardi didampingi Yohanes Anselmus dan Sekretaris DPRD Sanggau, Amen.(Firmus)

Sumber : DISINI